Resep kue kering lebaran dan gambarnya lengkap silahkan dicoba ya

No Comments
Berikut beberapa Resep kue kering lebaran dan gambarnya lengkap yang bisa anda praktekkan di rumah. Semoga bisa bermanfaat.

Resep Kuping Gajah dan Tips Cara Membuatnya

Resep kue kering lebaran dan gambarnya lengkap silahkan dicoba ya

Bahan bahan Resep Kuping Gajah Enak

  1. Bahan utama yang harus dieprsiapkan adalah Tepung terigu protein sedang sebanyak 300 gram. Ayak terlebih dahulu supaya halus.
  2. Gula pasi Bubuk atau gula halus sebanyak 80 gram.
  3. Santan Asli dari buah kelapa sebanyak 75-80 ml. Masak santan terlebih dahulu sampai matang. Diaduk terus selama proses pemasakan supaya Santan tidak pecah.
  4. Telur Ayam ukuran besar sejumlah 1 butir.
  5. Garam dapur beryodium sebanyak setengah sendok teh kecil dan vanila secukupnya (atau kurang lebih seperempat sendok kecil).
  6. Mentega sebanyak 2 sendok besar atau sendok makan.
  7. Satu sampai satu setengah sendok makan coklat bubuk atau coklat pasta.
  8. Air matang kalau diperlukan.
  9. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng.

Cara membuat Resep Kue Kuping Gajah

  1. Ambil satu wadah cukup besar. Masukkan tepung terigu yang sudah di ayak, garam dapur, vanila dan 2 sendok mentega. Campur semua bahan sampai rata.
  2. Masukkan Telur Ayam nya. Aduk kembali sampai rata.
  3. Masukkan santan sedikit demi sedikit sampai habis ke dalam adonan sambil tetap diaduk terus sampai rata. Pastikan semua bahan tercampur sempurna dan kalis. Kalu perlu, bisa ditambahkan sedikit air matang.
  4. Ambil seperempat adonan yang sudah kalis diatas dan masukkan coklat pasta atau coklat bubuknya. Aduk sampai adonan berwarna coklat.
  5. Gilas, giling dan pipihkan adonan tanpa coklat (3/4 adonan) terlebih dahulu. Lakukan langkah yang sama dengan adonan coklat nya.
  6. Taruh adonan coklat di atas adonan biasanya. Tekan dan gulung sampai melekat dan padat dan adonan berbentuk seperti silender untuk memudahkan proses pembetukannya nanti.
  7. Simpan adonan silinder yang sudah tercampur di atas ke dalam kulkas atau lemari pendingin (kurang lebih 1 1/2 sampai 2 jam).
  8. Potong adonan tipis tipis dan giling lagi sampai pipih dan tipis.
  9. Panaskan wajan dengan api sedang dan isi dengan minyak smpai setengahnya. Masukkan adonan Kue Kuping Gajah di atas sedikit demi sedikit. Goreng matang dan warnanya agak kecoklatan.
Cara Membuat Resep Kue Lidah Kucing Renyah untuk Lebaran

Resep kue kering lebaran dan gambarnya lengkap silahkan dicoba ya

Bahan bahan Resep Kue Lidah Kucing Renyah

  1. Bahan utama yang di gunakan adalah 150 gram Tepung Terigu Protein Sedang.
  2. Susu Bubuk Full Cream sebanyak 15 gram.
  3. Margarin sebanyak 100 gram.
  4. Mentega sebanyak 75 gram.
  5. 1 butir Telur Ayam ukuran besar. Pisahkan bagian kuning dan putihnya. Bagian putihnya saja ditambah gula pasir putih sebanyak 1 sendok makan di kocok sampai kaku.
  6. Gula putih bubuk atau gula halus sebanyak 100 gram.

Cara mudah membuat Resep Lidah Kucing Enak

  1. Ambil satu wadah yang bersih. Masukkan 150 gram tepung terigu dan 100 gram gula halusnya. Aduk sampai rata menggunakan spatula lalu di saring atau di ayak.
  2. Ambil satu wadah lagi yang ukurannya cukup besar. Masukkan 100 gram margarin, mentega dan 100 gram gula bubuknya. Mixer bahan bahan tersebut sampai tercampur rata.
  3. Masukkan kuning telur ke dalam adonan di atas sedikit demi sedikit sambile tetap di mixer. Lakukan sampai kuning telur habis dan adonan menggembang.
  4. Masukkan ampuran tepung terigu di langkah pertama sambil tetap di aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  5. Sedikit demi sedikit masukkan campuran putih telur dan gula pasir nya ke dalam adonan utama. Aduk terus dan pastikan semua bahan tercampur dengan rata.
  6. Ambil plastik putih bersih untuk membentuk dan menyemprot adonan.
  7. Ambil loyang dan olesi dengan sedikit mentega supaya tidak lengket. Tuang dan bentuk adonan dengna plstick penyemprot di atas tipis dan lonjong seperti lidah kucing.
  8. Masukkan ke dalam oven yang sudah panas dan panggang sampai matang atau Kue Lidah Kucing nya berwarna kuning sedikit kecoklatan muda.
Cara Mudah Membuat Resep Telur Gabus Keju Gurih

Resep kue kering lebaran dan gambarnya lengkap silahkan dicoba ya

Bahan bahan Resep Telur Gabus Keju Gurih

  1. Bahan utama untuk membuat kue ini renyah adalah 200 gram Tepung Sagu atau juga dikenal dengan Tepung Kanji.
  2. Telur Ayam ukuran cukup besar 2 butir.
  3. Keju Chedar 130 gram. Di parut di tempat sendiri. Untuk merek keju silahkan sesuai selera, tetapi di anjurkan untuk memakai merek yang sudah cukup terkenal sehingga hasil jadinya nanti terasa gurih sampai ke dalam.
  4. 3/4 sendok kecil atau sendok teh garam dapur beryodium. Apabila anda tidak suka rasa asin, garam yang digunakan cukup 1/2 sendok kecil aja.
  5. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kue Gabus nya nanti.

Cara membuat Kue Telur Gabus Resep

  1. Ambil wadah ukuran sedang untuk adonan. Masukkan 200 gram tepung sagu, 3/3 sendok garam dapur dan 130 gram Keju Chedarnya. Campur dan aduk menggunakan spatula sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
  2. Pecah 2 butir telur di tempat terpisah. Aduk sampai putih dan kuning telur tercampur rata.
  3. Masukkan telur sedikit demi sedikit ke dalam wadah utama sambil diaduk menggunakan tangan atau biasa juga disebut uleni. Ulangi sampai telur habis dan adonan terasa kalis.
  4. Ambil adonan kue di atas sedikit di atas telapak tangan. Gulung gulung sembari dibentuk adonan lonjong kecil panjang. Anda juga bisa membentuk nya sesuai imajinasi dan kreasi anda sendiri. Ulang proses ini sampai semua adonan terbentuk.
  5. Masukkan adonan yang sudah jadi ke dalam minyak dingin sebentar.
  6. Panaskan wajan dan isi minyak. Usahakan minya di dalam wajan cukup banyak sehingga hasilnya nanti renyah dan matang sampai ke dalam.
  7. Setelah minya di rasa cukup panas (api sedang), masukkan adonan Kue Gabus Keju ke dalam nya. Aduk pelan pelan untuk menhindari kue nya nanti jadi gosong.
  8. Setelah warna nya kuning, angkat dan tiriskan dulu sampai kering. Tunggu sampai agak dingin sebelum dimasukkan ke toples hidangan.
Itulah beberapa Resep kue kering lebaran dan gambarnya secara lengkap telah saya paparkan untuk anda para bunda.

Jika punya resep lainnya monggo share ya....
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar