Resep Nugget Milo Praktis, Cemilan Sehat

No Comments
Resep Nugget Milo - Siapkan semua bahan dan alat yang diperlukan untuk mempraktekkan Resep Nugget Milo secara langsung. dan sekarang simak baik-baik step by step nya secara jelas di zonamakan.blogspot.com. Berikut adalah Resep Nugget Millo Praktis yang kami hadirkan untuk anda semua.
Resep Nugget Milo
Resep Nugget Milo

Bahan dan Alat Resep Nugget Milo :

  1. Siapkan 1 cangkir bubuk susu Milo
  2. Siapkan 1 sachet susu kental manis atau 6 sdm susu kental manis
  3. Siapkan 1 batang coklat(potong kecil-kecil)
  4. Cetakan es batu

Cara Membuat Resep Nugget Milo :

  1. Langkah pertama membuat coklat cair caranya : Siapkan panci sedang berisi air sedikit saja (air berada dibawah mangkuk jangan sampai melebihi tingginya mangkuk), kemudian letakkan mangkuk bersih berisi potongan coklat, lalu aduk coklat hingga benar-benar mencair (gubakan api sedang), tiriskan sejenak.
  2. Selanjutnya membuat blok Millo : pertama campurkan bubuk susu milo dengan susu kental manis di dalam mangkuk. Campur dan aduk merata hingga Milo menggumpal seperti kena air (gunakan plastik tangan agar adonan susu tidak lengket di tangan).
  3. Setelah diaduk, masukkan adonan tersebut ke dalam cetakan es sambil ditekan hingga berbentuk seperti 1 blok Milo.
  4. Kemudian, Milo yang sudah dicetak di dalam cetakan es tersebut dikeluarkan dan dicelupkan ke dalam coklat yang sudah dicairkan satu per satu. Dan pastikan semua bagian sudah tertutup dengan coklat yang sudah dicairkan tersebut. Blok Millo yang sudah dicelupkan coklat diletakkan di nampan kecil atau loyang kecil dengan rapih.
  5. Selanjutnya, diamkan di kulkas hingga coklat membeku. Dan siap untuk disantap.
Resep Nugget Millo yang praktis ini menjadi salah satu cemilan sehat yang wajib anda coba untuk anda, sikecil dan semua rekan serta keluarga anda di rumah. Nugget Millo juga cocok sekali dijadikan sebagai sajian Cemilan Istimewa di acara arisan, lebaran, ualang tahun, hang out, ngongki, atau bersantai dimanapun anda berada. Jika anda menginginkan tambahan topping didalam Nugget Milo maka dapat ditambahkan dengan potongan kacang mede atau biskuit atau aneka topping lainnya kedalam adonan blok Milo seperti diatas.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar