Resep Kue Galundeng Asli Banyumas

No Comments
Resep Kue Galundeng - Penasaran bagaimana Cara Membuat Kue Galundeng yang mudah dan hasilnya enak? Di artikel kami kali ini, akan kami hadirkan Resep Kue Galundeng Asli Banyumas yang enak dan lezat. Silahkan anda simak dengan cermat Resep Kue Galundeng berikut ini.
Resep Kue Galundeng
Resep Kue Galundeng

Bahan Resep Kue Galundeng :

  1. Sediakan tepung terigu 500 gr
  2. Sediakan gula pasir 75 gr
  3. Sediakan garam secukupnya
  4. Sediakan backing powder 6 gr
  5. Sediakan minyak goreng secukupnya
  6. Sediakan air es secukupnya

Bahan Taburan Resep Kue Galundeng (Opsional) :

  1. Sediakan wijen secukupnya (bila ada, kami tidak memakai)
  2. Sediakan gula pasir secukupnya (kami memakai)

Cara Membuat Resep Kue Galundeng :

  1. Pertama, siapkan wadah dan ambil tepung terigu, backing powder, garam, serta gula pasir, kemudian dicampur menjadi satu dan diaduk hingga rata.
  2. Kemudian, tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil adonan terus diuleni hingga kalis atau tidak lengket sekitar 10 menit.
  3. Selanjutnya diamkan adonan Kue Galundeng sekitar 30 menit, serta ditutup menggunakan kain bersih.
  4. Setelah itu, uleni kembali adonan sekitar 5 menit.
  5. Tutup kembali dan diamkan semalam.
  6. Lalu, ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi kotak, kemudian olesi dengan air dan gulingkan diatas campuran gula dan wijen (jika pakai wijen).
  7. Ulangi langkah nomor 6 hingga adonan habis.
  8. Selanjutnya, panaskan minyak goreng, kemudian goreng Kue Galundeng atau Bolang-Baling atau Golang-Galing ini hingga matang berwarna kecoklatan dan mengembang.
  9. Angkat, tiriskan dan siap dihidangkan.
Sebelum digoreng, anda juga dapat mengisi Kue Galundeng ini dengan menggunakan cokelat, keju, kismis, selai, dll sehingga rasanya akan sangat enak sekali.

Kue Galundeng yang sederhana akan terlihat lebih istimewa Kue Galundengnya dikreasikan dengan aneka topping ataupun popping. Timing paling pas untuk menikmati lezatnya Kue Galundengadalah saat pagi hari dan saat cuaca dingin ditemani dengan secangkir Minuman Hangat atau Kopi Nikmat Ala Racikan Cafe tentunya menikmatinya akan lebih bermakna juga saat ada orang spesial yang meikmati hidangan Kue Galundeng buatan kita sendiri. 

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar